Blog ini merupakan media yang menginformasikan hal-hal yang berkaitan dengan pemanasan global

Stop Global Warming Dari Diri Kita Sendiri

Cara terbaik untuk mengkampanyekan stop global warming adalah dari diri kita sendiri. Hal ini bukan berarti kita tidak boleh menyuarakan himbauan untuk menghentikan pemanasan global ditempat-tempat umum. Tetapi alangkah lebih baik jika kita melakukan aksi nyata dari diri kita dalam upaya mengurangi laju pemanasan global. Dan inilah beberapa cara sederhana yang bisa kita jalankan untuk ikut serta dalam kampanye stop global warming, mari kita lakukan sekarang juga:

Stop Global Warming
Source : https://www.flickr.com/photos/epic-memory/7557760146/

1. Menanam Pohon Dipekarang Rumah

Menanam pohon dipekarang rumah merupakan langkah positif untuk menjaga dan melestarikan lingkungan. Selain itu kita juga turut serta dalam usaha menghentikan laju pemanasan global. Perlu diingat bahwa pohon dapat menyaring gas-gas yang menjadi penyebab pemanasan global dan pohon juga bisa memberikan kita udara oksigen yang segar. So, mari kita menanam pohon sekarang!

2. Berjalan Kaki

Tidak sedikit orang yang menggunakan kendaraan bermotor hanya untuk membeli sesuatu didepan komplek yang jaraknya relatif dekat. Padahal alangkah lebih baiknya jika kita lakukan dengan berjalan kaki, selain bisa membuat lingkungan tidak tercemar berjalan kaki juga dapat menyehatkan badan kita. Perlu diingatkan bahwa kendaraan bermotor mengeluarkan gas karbon dioksida.

Baca Juga : Penyebab Global Warming
3. Bersepeda.

Alternatif lain selain berjalan kami adalah bersepeda, ini merupakan wujud dan aksi nyata dalam upaya mengkampanyekan stop global warming. Bersepeda ini sangat banyak memberikaan manfaat bagi kehidupan, selain dapat menjaga lingkungan dari pencemaran udara bersepeda juga memberikan manfaat lain berupa tubuh yang sehat. Yuk kita bersepeda ria!

4. Menggunakan Kendaraan Umum

Aksi nyata lainnya yang bisa kita lakukan untuk mengurangi tingkat pemanasan global adalah menggunakan kendaraan umum. Menggunakan kendaraan umum bisa mengurangi pencemaran udara yang ada ketimbang menggunakan kendaraan pribadi. Langkah ini terbukti efektif dalam menekan laju polusi udara yang umumnya terjadi dikota-kota besar seperti Jakarta dan Bandung.

Tulisan Lainnya : Dampak Global Warming

5. Menggunakan Energi Listrik Secara Wajar

Kampanye stop global warming yang bisa kita lakukan lainnya adalah menggunakan energi listrik secara wajar seperti mematikan lampu jika tidak perlu, menggunakan barang-barang elektronik seperlunya, dll. Perlu diingat bahwa listrik di Indonesia mayoritas dihasilkan dari pembakaran bahan bakar fosil yang notabene mengeluarkan karbon dioksida penyebab pemanasan global. 

Stop Global Warming Dari Diri Kita Sendiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alvian Rahardjo

0 comments:

Post a Comment