Blog ini merupakan media yang menginformasikan hal-hal yang berkaitan dengan pemanasan global

Betapa Pentingnya Fungsi Hutan Bagi Kita

Ketahuilah bahwa fungsi hutan aatlah penting bagi kita manusia dan kehidupan lainnya yang ada dimuka bumi ini. Namun banyak orang yang kurang bahkan tidak sadar akan hal ini, terbukti dengan semkian maraknya illegal logging, deforestasi, pembakaran hutan, dan yang lainnya. Dan tulisan kali ini akan memperlihatkan betapa pentingnya fungsi hutan bagi kehidupan manusia dan makhluk lainnya:

Source : https://www.flickr.com/photos/feffef/2975642557

Bilamana kita menyadari akan pentingnya fungsi hutan bagi kehidupan manusia dan yang lainnya dimuka bumi ini, tentu kita akan mati-matian menjaga dan melestarikan hutan yang ada dibumi ini. Oleh sebab itu saya akan cantumkan slide yang menjelaskan pentingnya fungsi atau manfaat hutan bagi kehidupan kita sebagai manusia dan makhluk lainnya, langsung saja disimak informasinya berikut:


Memahami Pentingnya Fungsi Hutan Bagi Kehidupan from Alvian Rahardjo

Dari slide diatas kita bisa mengambil sedikit kesimpulan bahwa hutan memiliki fungsi yang begitu penting dimuka bumi ini, tidak hanya untuk manusia saja melainkan juga untuk makhluk hidup yang lainnya. Dan inilah beberapa fungsi hutan yang bisa kita ambil informasinya dari slide diatas:
  • Sebagai paru-paru dunia.
  • Mengurangi polusi udara.
  • Tempat penyimpanan air.
  • Mencegah banjir dan erosi.
  • Rumah bagi flora dan fauna.
  • Tempat rekreasi.
  • Sumber pendapatan negara.
Mungkin hanya sekian tulisan mengenai batapa pentingnya fungsi hutan bagi kehidupan dimuka bumi ini, yang juga dipublikasikan dalam bentuk slide. Terima kasih telah berkunjung dan membaca tulisan ini, semoga ada manfaatnya dan sampai jumpa lagi pada tulisan-tulisan selanjutnya.

Betapa Pentingnya Fungsi Hutan Bagi Kita Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alvian Rahardjo

0 comments:

Post a Comment