Blog ini merupakan media yang menginformasikan hal-hal yang berkaitan dengan pemanasan global

5 Cara Cerdas Mengatasi Pemanasan Global

Tulisan yang satu ini akan membahas mengenai 5 cara cerdas mengatasi pemanasan global yang bisa kita lakukan dan itu begitu mudah alias simple. Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa pemanasan global merupakan fenomena yang sangat kita khawatirkan mengingat dampak atau akibatnya yang sangat luar biasa buruknya bagi manusia dan kehidupan lainnya dimuka bumi ini. Dan inilah berbagai macam cara cerdas yang bisa kita lakukan dengan mudah untuk mengatasi pemanasan global yang terjadi pada saat ini:

Source : https://www.flickr.com/photos/worldbiking/9233409045


Mari Kita Mengatasi Pemanasan Global

5 Langkah Cerdas Mengatasi Pemanasan Global

1. Menanam Pohon

Menanam pohon merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dan bisa mengatasi pemanasan global. Pohon-pohon yang kita tanam bisa menyerap karbon dioksida yang merupakan salah satu komponen penyebab terjadinya pemanasan global.

2. Bersepeda

Bersepeda merupakan kegiatan yang positif yang baik untuk kita lakukan. Selain menyehatkan tubuh, bersepeda juga merupakan kegiatan yang tidak menghasilkan gas emisi yang dapat merusak lingkungan seperti halnya berkendara mobil.

3. Menggunakan Angkutan Umum

Sebenarnya menggunakan angkutan umum juga mengelurkan gas emisi, namun ini tidak lebih parah daripada menggunakan kendaraan pribadi. Hal ini karena kendaraan umum (misalnya bus kota) bisa mengangkut lebih banyak penumpang dengan mengeluarkan gas emisi (misalnya karbon monoksida) yang relatif sama.

4. Hemat Listrik

Mengapa harus hemat listrik? Hal ini karena listrik dihasilkan dari pembakaran bahan bakar fosil yang menghasilkan emisi yang dapat menyebabkan pemanasan global. So, mulai sekarang kita sebaiknya menghemat penggunaan energi listrik untuk menciptakan lingkungan (bumi) yang lebih baik dari sebelumnya.

5. Menggunakan Kertas Seperlunya

Salah satu cara untuk mengatasi pemanasna global yang bisa kita lakukan adalah melakukan penghematan dalam menggunakan kertas. Mengapa demikian? hal ini karena kertas dibuat dari pohon-pohon yang ada dihutan yang notabene dpat menyerap karbon dioksida yang menjadi penyebab global warming.

Mari Kita Berusaha Untuk Mengatasi Pemanasan Global

Nah itulah 5 cara cerdas nan mudah yang bisa kita lakukan untuk mengatasi pemanasan global yang terjadi kepada bumi kita saat ini. Perlu diingatkan berkali-kali bahwa dampak pemanasan global ini tidak main-main kepada bumi yang kita tempat ini. Oleh sebab itu kita harus bersama-sama berbuat sesuatu dalam mengatasi permasalah ini. Semoga tulisan mengenai cara cerdas mengatasi pemanasan global ini bisa bermanfaat, terima kasih atas kunjungannya.

5 Cara Cerdas Mengatasi Pemanasan Global Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alvian Rahardjo

0 comments:

Post a Comment