Blog ini merupakan media yang menginformasikan hal-hal yang berkaitan dengan pemanasan global

Dahsyatnya Dampak Global Warming Bagi Kehidupan

Global warming merupakan isu global yang sedang ramai diperbincangkan akhir-akhir ini. Bagaimana tidak? permasalan dunia ini bisa menimbulkan dampak yang luar biasa dahsyatnya yang bisa mengancam kehidupan dibumi ini termasuk manusia. Jika tidak segera diantisipasi maka laju global warming dibumi ini akan semakin parah. Untuk itu diperlukan partisipasi kita untuk ikut serta dalam upaya mengantisipasi global warming. Dan inilah beberapa dampak global warming bagi kehidupan dunia.

Dampak Global Warming
Source : https://www.flickr.com/photos/oxfam/8655301546/

Dampak Global Warming

Inilah Dampak Global Warming Bagi Kehidupan

1. Bumi Semakin Tidak Nyaman Untuk Ditinggali

Pernahkah kita merasakan siang hari yang begitu panas? Nah itu merupakan dampak langsung dari global warming yang terjadi saat ini. Perlu diketahui bahwa suhu permukaan bumi bertambah panas sekitar satu derajat celcius sejak awal abad ke-20. Jika tidak segera ditangani maka bumi akan semakin panas dan menjadi tidak nyaman lagi untuk ditinggali umat manusia sebagai tempat tinggalnya.

2. Permukaan Air Laut Semakin Meningkat

Dampak global warming membuat salju-salju abadi didaerah kutub mencair dan ini membuat permukaan air laut (utamanya didaerah tropis) meningkat. Meningkatnya permukaan air laut ini sangat berbahaya dan bisa menimbulkan berbagai macam bencana yang kita tidak inginkan seperti tsunami dan banjir. Indonesia akan kehilangan banyak pulau-pulau kecilnya jika permukaan air laut semakin lama semakin tinggi.

Baca Juga : Artikel Global Warming
3. Kekeringan dan Gagal Panen

Sektor pertanian dan perkebunan juga bisa mendapatkan dampak global warming seperti perubahan pola musim bercocok tanam, kekeringan, dan gagal panen yang berimplikasi terhadap menurunnya produktivitas hasil pertanian dan perkebunan. Kejadian seperti ini bisa menimbulkan bencana kelaparan yang dapat mengancam kelangsungan hidup umat manusia dibumi ini.

Dampak Global Warming Lainnya

4. Timbulnya Berbagai Macam Penyakit

Global warming juga dapat menimbulkan dampak kepada kesehatan, yaitu timbulnya berbagai macam penyakit seperti penyakit-penyakit kulit, busung lapar, gizi buruk, alergi, penyakit jantung dan masih banyak lagi. Hal ini merupakan sebuah catatan bagi kita untuk selalu menjaga kesehatan tubuh kita dan juga ikut serta dalam upaya menangani laju global warming agar kita terhindar dari penyakit tersebut.

Artikel Lainnya : Gambar Global Warming Paling WOW!

5. Hilangnya Jutaan Spesies Mahluk Hidup

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa global warming akan membuat satu juta spesies mahluk hidup akan punah dalam kurun waktu 50 - 100 tahun mendatang. Dampak global warming ini begitu buruk sekali karena bisa membuat keanekaragaman hayati mahluk hidup semakin berkurang. Jika ini terjadi maka akan merusak rantai makanan yang dapat membuat sistem kehidupan akan semakin buruk.

Dahsyatnya Dampak Global Warming Bagi Kehidupan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alvian Rahardjo

0 comments:

Post a Comment