Blog ini merupakan media yang menginformasikan hal-hal yang berkaitan dengan pemanasan global

Kumpulan Poster Global Warming Paling Keren

Saya percaya sebagian dari anda pernah melihat poster global warming ditempat-tempat umum. Ya, sekarang banyak sekali aksi-aksi yang dilakukan untuk ikut serta mengatasi laju pemanasan global, salah satunya melalui poster. Poster diyakini sebagai media publikasi yang efektif dan efisien untuk mangajak masyarakat agar memahami pemanasan global yang terjadi saat ini serta memberikan informasi seputar cara mengurangi laju pemanasan global. Dan inilah beberapa poster global warming paling menarik.

Source : https://www.flickr.com/photos/markoomsphotography/6165711787/

Poster global warming diatas sangat menarik sekali, poster tersebut merupakan salah satu bentuk kampanye anti pemanasan global yang marak akhir-akhir ini. Poster tersebut menggambarkan seekor pinguin yang melihat dunia menjadi gersang akibat pertumbuhan ekonomi yang tidak pro lingkungan. Sebenarnya ini merupakan bentuk sindiran kepada kapitalisme, hal tersebut bisa kita lihat dari kata-kata "Do you belive in a better futute" atau "apakah kamu percaya dengan masa depan yang lebih baik".
Source : https://www.flickr.com/photos/sof_johns/4322689752/

Salah satu poster global warming yang menarik bisa kita lihat diatas, poster tersebut sangat baik sekali karena memadukan gambar unik, warna menarik serta kata-kata keren. Gambar poster tersebut menunjukan bahwa saat ini bumi sedang meleleh dan itu bisa berdampak buruk. Selain gambar, ada juga kata-kata yang bernada sindiran "Do we really need another sign?" atau artinya "Apakah kita perlu bukti lain?" (untuk menyadarkan kita semua bahwa bumi dalam bahaya pemanasan global).

Baca Juga : Cara Mengatasi Global Warming

Source : https://www.flickr.com/photos/mncerts/4920169631/

Poster global warming diatas ada merupakan poster yang dibuat oleh Universitas Minnesota pada tahun 2007. Poster ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas (khususnya di Amerika Serikat) bahwa pemanasan global telah mematikan lebih dari 40 spesies hewan yang ada di Minnesota. Ini menunjukan betapa buruknya akibat yang ditimbulkan oleh pemanasan global. Kata-katanya sungguh menggugah hati "Do you think global warming is someone else's problem?". 

Source : https://www.flickr.com/photos/colinwright/3207768962/

Poster global warming diatas menunjukan kepada kita bahwa bumi ini sedang dalam bahaya pemanasan global. Poster tersebut hanya berupa gambar dan tidak ada kata-kata didalamnya, tetapi kita bisa memahami arti dan tujuan poster tersebut dibuat. Dalam poster tersebut digambarkan bumi menghitam dan mengeluarkan asap yang begitu banyak, ini mengartikan bahwa bumi ini semakin banyak mengeluarkan gas berbahawa (asap kendaraan, pabrik, dll) yang bisa "mematikan" bumi (simbol warna hitam).

Artikel Lainnya : Penyebab Global Warming

Source : https://www.flickr.com/photos/spudfx/4189508985/

Poster global warming diatas sangat menarik sekali, ini bisa menyadarkan kita betapa bahayanya pemanasan global yang terjadi saat ini. Poster tersebut menggambarkan permukaan air yang semakin lama semakin tinggi dan bisa menenggelamkan daratan yang ada dibumi ini. Jika dilihat dari grafiknya, puluh hingga ratusan tahun lagi bumi ini akan tenggelem jika bencana ini tidak segera ditangani. Oleh sebab itu mari kita bersama-sama mengatasi pemanasna global, Stop Global Warming Now!

Kumpulan Poster Global Warming Paling Keren Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alvian Rahardjo

0 comments:

Post a Comment