Blog ini merupakan media yang menginformasikan hal-hal yang berkaitan dengan pemanasan global

Berbagai Macam Cara Mengatasi Global Warming

Sebenarnya cara mengatasi global warming bisa kita lakukan dengan tindakan-tindakan yang sederhana, tapi semua itu tergantung dari kita mau apa tidak melakukannya. Walaupun sederhana cara ini sangatlah efektif untuk mengurangi laju global warming yang terjadi saat ini terlebih apabila dilakukan secara bersama-sama. Dan inilah berbagai macam cara mengatasi global warming:

Source : https://www.flickr.com/photos/paolomastrangelo/4001928660/
  • Menanam Pohon
Menanam pohon merupakan salah satu cara mengatasi global warming paling efektif, hal ini mengingat fungsi penting pohon dalam mengurangi gas karbon dioksida penyebab global warming. Anda bisa melakukannya mulai dari pekarangan rumah anda seperti menanam pohon cabai, tomat, bawang, dan lain sebagainya.
  • Bersepeda
Selain dapat menyehatkan tubuh kita, bersepeda juga merupakan gerakan yang pro lingkungan karena bersepeda tidak mengeluarkan gas emisi seperti halnya kendaraan bermotor. Seperti yang kita ketahui bahwa kendaraan bermotor mengeluarkan emisi gas karbon dioksida yang dapat menyebabkan global warming.

Baca Juga : Cara Pencegahan Global Warming
  • Menggunakan Kendaraan Umum
Cara lain yang bisa kita tempuh untuk mengurangi laju global warming adalah dengan menggunakan kendaraan umum. Memang benar bahwa kendaraan umum juga mengeluarkan gas emisi tetapi jumlah orang yang diangkut bisa lebih banyak daripada kendaraan pribadi yang artinya gas emisi yang dikeluarkan dapat ditekan.
  • Menggunakan Listrik Secara Wajar
Menggunakan listrik secara wajar merupakan sikap mencintai lingkungan, hal ini dikarenakan mayoritas listrik dihasilkan dari pembakaran bahan bakar fosil yang notabene tidak pro lingkungan karena mengeluarkan emisi gas karbon dioksida dalam jumlah besar. So, kita harus bisa menggunakan listrik seperlunya saja.
  • Menggunakan Gadget Seperlunya Saja.
Cara sederhana untuk mengatasi global warming lainnya adalah dengan menggunakan gadget dan barang-barang elektronik lainnya secara wajar. Kita tahu semua bahwa gadget dijalankan dengan tenaga listrik dan pemborosan listrik berarti membuang emisi gas ke atmosfer yang dapat menyebabkan global warming.
Itulah lima langkah atau cara mengatasi global warming yang bisa kita lakukan dari diri kita. Semoga tulisan ini bisa mengajak kalian semua untuk ikut berpartisipasi dalam mengurangi laju global warming dengan melakukan tindakan-tindakan yang relatif sederhana seperti menanam pohon, bersepeda, dan lain-lain.

Berbagai Macam Cara Mengatasi Global Warming Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alvian Rahardjo

0 comments:

Post a Comment