Blog ini merupakan media yang menginformasikan hal-hal yang berkaitan dengan pemanasan global

Pengertian Global Warming Menurut Para Ahli

Ketahuilah bahwasannya pengertian global warming itu banyak sekali dan kita akan membahasnya dalam tulisan yang satu ini. Global warming merupakan isi yang sedang banyak diperbincangakan oleh berbagai kalangan dewasa ini. Singkatnya global warming merupakan naiknya suhu rata-rata dipermukaan bumi baik didarat, laut, maupun udara sehingga suhu bumi semakin lama semakin panas. Banyak kalangan yang memberikan pengertian global warming secara berbeda, baik itu dari media maupun perorangan, diantaranya:

Pengertian Global Warming
Source : https://www.flickr.com/photos/30296075@N05/3287553244/

Mengenal Pengertian Global Warming

Pengertian Global Warming Menurut Para Ahli

Situs ensiklopedia online terbesar Wikipedia mengartikan global warming sebagai peningkatan secara terus-menerus suhu rata-rata permukaan bumi. Sejak awal abad ke-20, suhu dipermukaan bumi telah meningkat 0,8 derajat Celcius atau 1,4 derajat Fahrenheit dimana 2/3 dari peningkatan suhu tersebut terjadi setelah tahun 1980-an. Ini menandakan semakin lama peningkatan suhu semakin cepat.

Pengertian global warming menurut Agen Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat adalah peningkatan suhu rata-rata permukaan bumi baik yang lalu maupun yang sedang terjadi saat ini. Kejadian ini sebagian besar dipengaruhi oleh peristiwa efek rumah kaca di atmosfir bumi. Global warming ini yang menyebabkan terjadinya perubahan iklim, dan pemanasna global adalah salah satu aspeknya.

Baca Juga : Dampak Global Warming

Asosiasi Energi Matahari New Mexico, Amerika Serikat mendefiniskan global warming sebagai peningkatan temperatur/suhu rata-rata permukaan bumi sebagai dampak dari efek rumah kaca. Efek rumah kaca sendiri merupakan kejadian dimana terperangkapnya panas dibumi karena terhalang gas emisi seperti karbon dioksida diatmosfir karena asap pabrik dan kendaraan serta kebakaran hutan.

Artikel Lainnya : Artikel Global Warming

Pengertian Global Warming Lainnya 

Pengertian global warming menurut Natural Resources Defense Council adalah krisis lingkungan dan kemanusiaan terbesar yang terjadi pada saat ini. Atmosfer bumi dipenuhi oleh panas karena terperangkap oleh gas karbon dioksida yang dapat mengancam perubahan iklim dan menimbulkan bencana dibumi. NRDC juga menghimbau kepada kita untuk bertindak melawan pemanasan global.

National Wildlife Federation memberikan pengertian global warming didalam situs resminya sebagai peristiwa dimana semakin hari semakin panas, hujan dan banjir semakin deras, badai semakin hebat dan kekeringan semakin menjadi. Kejadian-kejadian tersebut merupakan dampak nyata dari global warming. Pemanasan global juga merubah landscape kehidupan dan mematikan banyak species.

Pengertian Global Warming Menurut Para Ahli Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alvian Rahardjo

0 comments:

Post a Comment